logo_ocistok

8 Peralatan Renang Untuk Latihan Jadi Mudah dan Maksimal – Import

Berilian Ardi
December 30, 2022
Comments
https://control-panel.ocistok.com/control-panel/foto/8 Peralatan Renang Untuk Latihan Jadi Mudah dan Maksimal – Import.jpg

Peralatan Renang - Jika membahas mengenai olahraga atau hobi satu ini memang memiliki banyak manfaat.  Untuk tetap aman dan maksimal, memerlukan beberapa peralatan renang yang perlu kalian siapkan. Bahkan bisa juga kalian jadikan sebagai peluang bisnis import yang cukup menguntungkan.

 

Aneka Perlengkapan Renang

 

Tak sedikit para pemula yang tertarik untuk belajar berenang. Namun, untuk tekniknya tidak boleh asal-asalan ya! Kalian juga harus belajar berenang dengan benar.

 

Selain itu, dibutuhkan juga beberapa alat pendukung atau peralatan renang untuk lebih aman dan hasil yang maksimal. Berikut ini Ocistok.com akan memberikan beberapa rekomendasi peralatan renang atau perlengkapan renang untuk kalian. Yuk, simak ulasannya sampai selesai.

 

 

1. Pelampung Berenang/Kickboard

 

peralatan renang

 

Peralatan renang yang pertama adalah pelampung. Pelampung adalah peralatan renang yang terbuat dari plastik atau bisa. Produk ini tersedia dalam ukuran kecil maupun besar. Pelampung renang tidak hanya dirancang untuk orang yang tidak bisa berenang.Melainkan untuk memaksimalkan olahraga atau hobi berenang.

 

Baca Juga : 10 Souvenir Pernikahan Mewah, Unik dan Berkesan

 

Menggunakan pelampung bisa membantu perenang melatih geraka kaki. Untuk cara penggunaannya posisi tangan berada di depan.

 

Dengan menggunakan pelampung otomatis kalian akan mengapung. Dari sini kalian bisa belajar untuk mengistirahatkan tangan kemudian melatih tendangan kaki, jadi fungsi yang baik untuk melatih kekuatan kaki.

 

2. Pull Buoy

 

peralatan renang

 

Selanjutnya adalah pull buoy. Pull buoy adalah jenis peralatan renang yang digunakan sebagai penjepit kaki. Produk ini mempunyai kemampuan untuk melatih gerakan tangan saat berenang. Pull buoy juga sama halnya dengan kickboard, bersifat mengapung dan dijepit di bagian kaki.

 

Saat menggunakan peralatan renang ini, kaki harus dalam posisi rapat dan pastikan tidak lepas. Otomatis kaki akan bergerak ke dalam air dan yang menggerakan adalah tangan.

 

3. Kacamata Renang

 

peralatan renang

 

Kacamata renang melindungi mata agar tidak terpapar air klorin yang ada di kolam renang. Peralatan renang satu ini membantu melihat dengan jelas di bawah air. Kaitkan ke bagian belakang kepala untuk mengenakannya.

 

Jika kalian memiliki mata minus, ada juga kacamata renang minus yang didesain khusus bagi kalian yang memiliki masalah dengan mata. Hal ini jauh lebih baik dibandingkan mengenakan soflen saat berenang, bisa terpapar kotoran sehingga menimbulkan iritasi/infeksi pada mata.

 

4. Fins atau Kaki Katak

 

peralatan renang

 

Mau ayunan kaki saat berenang lebih kuat dan cepat? Peralatan renang fins atau kaki katak yang kalian perlukan. Seperti sepatu, fins digunakan pada bagian kaki dan lebih lebar serta panjang. Perlengkapan renang satu ini bisa membuat beban pada kaki sedikit lebih berisi dan menciptakan dorongan kuat.

 

 

5. Baju dan Celana Renang

 

peralatan renang

 

Baju dan celana renang tidak boleh terlupakan.

 

Baca Juga : Daftar Supplier Baju Import Tangan Pertama Terbaik Untuk Bisnis

 

Peralatan renang satu ini berbeda dengan baju pada umumnya. Pakaian renang dirancang dengan bahan yang fleksibel dan mudah bergerak di dalam air serta tidak memperberat saat digunakan untuk berenang.

 

Pastikan juga kalian mengenakan pakaian renang yang pas dengan tubuh dan pilih yang mengikuti lekuk tubuh kalian.

 

6. Topi Renang

 

peralatan renang

 

Tak sedikit orang yang mengenakan topi renang saat berenang. Peralatan renang satu ini membantu mengurangi paparan klorin yang akan mengenai rambut. Selain melindungi rambut, topi renang juga melindungi bagian kuping kalian agar tidak mudah kemasukan air.

 

7. Hand Paddle

 

peralatan renang

 

Peralatan renang satu ini untuk memperkuat bagian tangan. Sebenarnya tidak hanya untuk anak-anak, namun untuk orang dewasa juga bisa. Ketika kalian ingin menggunakan gaya bebas, hand paddle adalah alat yang cocok. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan memasukan ke bagian telapak tangan lalu berenang seperti biasa.

 

8. Handuk

 

peralatan renang

 

Yang terakhir adalah handuk. Handuk termasuk peralatan renang yang tak boleh ketinggalan. Setelah berenang kemudian membilas badan. Terbilang penting dan wajib dibawa, pastikan juga handuk yang digunakan mudah meyerap air dengan baik dan mudah di keringkan.

 

Berikut itulah peralatan renang untuk latihan jadi mudah dan maksimal, kalian bisa menemukan semua peralatannya di website Ocistok.com

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST