logo_ocistok

Cara Import Barang Dari China ke Indonesia, Mudah!

Berilian Ardi
December 23, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cara Import Barang Dari China ke Indonesia, Mudah!.png

Cara Import Barang Dari China - Semakin hari bisnis import China banyak diminati. Terdapat berbagai cara import barang dari China ke Indonesia dengan sangat mudah. Akses teknologi dan informasi serta transportasi sudah berkembang sangat baik saat ini, sangat memungkinkan pengiriman barang dalam waktu yang relatif singkat. Seperti negara China yang sangat menonjol dalam bisnis import.

 

Tidak bisa dipungkiri, China mampu memproduksi barang dengan biaya rendah dengan tetap menjaga kualitas produknya yang siap bersaing. Barang yang diproduksi dijual dengan harga terjangkau, sehingga ketika kalian menjual kembali, kalian akan tetap memperoleh keuntungan.

 

Jika kalian ingin memulai atau mengembangkan bisnis import barang dari China, berikut adalah cara import barang dari China;

 

 

1. Melalui Marketplace China

 

Cara import barang dari China yang paling umum dilakukan oleh para pelaku bisnis dalam beberapa tahun terakhir yaitu melalui marketplace. Karena kalian tidak perlu meninggalkan tempat dan cukup menggunakan jaringan internet untuk melihat barang import yang ingin kalian beli cukup dari rumah. Melalui marketplace kalian dapat sangat mudah memilih beberapa banyak produk baik secara grosir maupun eceran.

 

Berikut ini beberapa marketplace yang sudah terbukti handal dan terpercaya dalam proses import;

 

a. 1688.com

Cara import barang dari China yang pertama yaitu melalui 1688.com.

1688.com merupakan situs anak perusahaan dari Alibaba. Namun, untuk melakukan pembelian barang import disini kalian harus menyediakan Google Translate terlebih dahulu karena situs ini masih menggunakan bahasa mandarin. Untuk sistem harga yang ditawarkan oleh 1688.com yaitu semakin banyak kalian membeli barang import maka semakin murah harga yang ditawarkan.

 

b. Taobao.com

Cara import barang dari China berikutnya adalah dengan menggunakan Taobao.com.

 

Taobao.com menyediakan miliaran produk import yang cocok untuk dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Marketplace ini juga menjadi salah satu rumah bagi supplier import, jadi barang yang kalian inginkan pasti ketemu. Harga produk di Taobao.com juga relatif murah dengan kualitas yang siap besaing.

Karena itu, mengimport barang dari China melalui Taobao.com merupakan pilihan yang tepat.

 

Baca Juga : Mengapa Kalian Harus Belanja di 1688 Indonesia

 

c. Ocistok.com

Cara import barang dari China yang terakhir Ocistok.com.

 

Saat ini sudah banyak sekali website importir online di Indonesia. Namun, kalian harus waspada terhadap jasa yang biasanya mereka tawarkan. Pastikan juga website dan jasa import yang kalian pilih sudah handal dan terpercaya seperti Ocistok.com.

 

Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah untuk usaha.

 

Kalian akan sangat mudah menemukan supplier, karena Ocistok.com sudah terhubung langsung dengan seluruh supplier tangan pertama di China dan pastinya sudah terpercaya. Di Ocistok.com semua Bahasa yang ada di website tersebut sudah full diterjemahkan di dalam Bahasa Indonesia serta barang Import yang kalian cari pasti ketemu.

 

Kalian bisa langsung menghubungi Tim Sales Ocistok.com via WhatsApp di 0812-1000-1808.

 

2. Menggunakan Jalur Pribadi

 

Cara import barang dari China selanjutnya melalui jalur pribadi.

 

Akses transportasi saat ini sangat berperan penting bagi orang untuk berpergian ke negara lain. Tak heran, orang melakukan hal tersebut untuk keperluan bisnis, sebagai contohnya yang paling umum adalah import barang dalam skala kecil. Kalian bisa membeli langsung produk yang kalian inginkan di China bahkan bisa bertemu langsung dengan para supplier disana. Namun, kalian juga harus mengingat pajak dan bea masuk pada saat membawa barang import dari luar negeri.

 

Baca Juga : Cara Belanja di Taobao Indonesia Terbaru, Mudah dan Murah

 

3. Melalui Jalur Pelabuhan

 

Cara import barang dari China ke Indonesia terakhir yaitu melalui jalur pelabuhan. Cara ini dapat dikatakan sebagai cara cukup sederhana. Kalian selaku importir akan bertemu dengan pihak penjual di China, setelah itu kalian akan membicarakan kesepakatan seperti proses pengiriman, harga, estimasi tiba dan lain sebagainya.

 

Melalui jalur pelabuhan, kalian juga bisa membeli produk import dalam skala yang besar dan jangan lupa untuk memperhatikan prosedur dalam eksport import.

 

Berikut itulah beberapa cara import barang dari China yang harus kalian ketahui jika ingin memulai atau mengembangkan bisnis import China. Jika kalian masih bingung terkait cara import barang, kalian bisa langsung kunjungi Ocistok.com. Belanja import semudah kalian belanja di marketplace Indonesia.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST