logo_ocistok

Bayar Invoice Pakai Kartu Kredit, Bisnis Jadi Lebih Cuan!

Berilian Ardi
March 28, 2024
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/kartu-kredit.jpg

Siapa bilang kartu kredit cuma buat foya-foya? Di tangan business owner cerdas, kartu kredit bisa lho jadi alat pembayaran potensial agar cash flow makin lancar dan bisnis bertambah cuan. Salah satu strateginya dengan membayar invoice pakai kartu kredit. Terdengar menarik, 'kan?

 

Menurut laporan berjudul The State of Small Business Payment dari Xero 2023 menemukan bahwa sekitar 82% pengusaha di Indonesia menggunakan kartu kredit untuk membayar invoice dengan alasan karena memberikan kemudahan, fleksibel, dan adanya manfaat reward.

 

Nah, itu baru beberapa keuntungan saja, belum yang lainnya. Untuk itu, berikut beberapa keuntungan jika kamu membayar invoice pakai kartu kredit. Simak selengkapnya di bawah!

 

Baca Juga : 5 Kartu Kredit Terbaik untuk Bisnis di Indonesia, Banyak Untungnya!

 

Dapat Tambahan Tempo hingga 55 Hari

 

Pebisnis mana yang tidak mau cash flow usahanya berjalan lancar? Tentu semua menginginkannya. Nah, bayangkan jika kamu bisa memperpanjang waktu pembayaran invoice hingga 55 hari (tergantung bank penerbit kartu kredit yang kamu gunakan).

 

Misalnya saja kamu punya tagihan invoice senilai Rp 10 juta kepada supplier dengan jatuh tempo 30 hari. Jika kamu bayar pakai kartu kredit, kamu bisa mendapatkan tambahan tempo 30 hari untuk melunasinya, jadi total waktu yang kamu punya menjadi 60 hari.

 

Dengan waktu segitu, kamu bisa manfaatkan dana bisnis kamu untuk memenuhi kebutuhan operasional bisnis lainnya yang lebih mendesak, seperti membeli persediaan tambahan, membayar gaji karyawan, dan sebagainya.

 

Pengeluaran Bisnis Mudah Dipantau

 

Bayar invoice pakai kartu kredit, artinya kamu bisa memantau pengeluaran dengan lebih mudah dan terperinci, lho. Pasalnya, penerbit kartu kredit biasanya akan mengeluarkan laporan bulanan yang bisa kamu manfaatkan untuk mengelola keuangan menjadi lebih efisien lagi.

 

Dalam laporan tersebut, kamu bisa memantau rincian transaksi kamu selama satu bulan penuh, termasuk tanggal, total transaksi, dan nama penerima pembayaran. Dengan begitu, akan memudahkan kamu dalam menganalisis pengeluaran dan pendapatan bisnis jadi lebih efektif.

 

Sebagai contoh, kamu punya toko online. Setiap bulan kamu menerima banyak invoice dari berbagai supplier. Dengan bayar invoice pakai kartu kredit, kamu bisa memantau semua pengeluaran dalam satu laporan, melihat total pengeluaran untuk setiap supplier, dan lain-lain.

 

Reputasi Bisnis Jadi Lebih Baik

 

Memang bisa bayar invoice pakai kartu kredit jadi meningkatkan reputasi bisnis? Jawabannya bisa. Yup, alasannya karena reputasi bisnis akan baik jika catatan/riwayat pembayaran invoice kamu bagus dan konsisten, ini akan meningkatkan kredibilitas bisnis di mata supplier atau mitra bisnis lain.

 

Maka demikian, hubungan baik tersebut bisa lho menjadi peluang kamu untuk mendapatkan harga yang lebih baik dari supplier, persyaratan yang lebih fleksibel, atau bahkan mendapatkan prioritas dalam pelayanan atau produk yang disediakan. Jadi, lebih cuan, ‘kan?

 

Ada Manfaat Reward

 

Siapa yang tidak tergoda dengan diskon dan bonus poin? Tentu semua business owner menginginkannya, Iya ‘kan? Nah, kesempatan ini bisa kamu nikmati jika kamu bayar invoice pakai kartu kredit, lho.

 

Biasanya, bank penerbit kartu kredit menyediakan hadiah tersebut. Kamu bisa cek kartu kredit yang kamu pakai saat ini juga, ada benefit apa saja yang termasuk dalam kartu kamu itu. Biasanya akan beragam, tergantung kartu kredit yang kamu gunakan.

 

Beberapa diantaranya menawarkan penawaran khusus, misalnya bonus poin tambahan yang bisa kamu kumpulkan lalu ditukar untuk keperluan bisnis, seperti miles untuk perjalanan bisnis, akses ke Airport Lounge secara eksklusif, dan sebagainya. Cuan banget, ‘kan?

 

Baca Juga : Biar Bisnis Makin Lancar, Begini Tips Memilih Kartu Kredit Bisnis Yang Tepat!

 

Pakai PAPERCARD, Bisnis Jadi Anti Macet!

 

kartu kredit

      Perbedaan SPACECARD dan UNIVERSECARD (Sumber: Paper.id)

 

Jika kamu ingin beberapa keuntungan di atas, jawabannya pakai saja PAPERCARD. PAPERCARD merupakan kartu kredit untuk bisnis dari Bank BRI bekerja sama dengan Paper.id dan didukung oleh jaringan Visa ini bisa membantu cash flow bisnis kamu jadi lebih lancar, lho.

 

Bagaimana tidak, kartu kredit bisnis pertama yang menggabungkan benefit personal dan bisnis ini menawarkan berbagai keuntungan, mulai dari dapat tambahan tempo hingga 55 hari hingga limit yang didapatkan cukup besar dibandingkan dengan kartu kredit pribadi.

 

Eits, tidak hanya itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan cashback 0,1% tanpa batas di setiap pembayaran invoice di Paper.id, sehingga membantu biaya transaksi lebih terjangkau menjadi 1,4% yang sebelumnya 1,5%.

 

Selain itu, nikmati juga berbagai diskon dari beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank BRI untuk keperluan bisnis khusus pakai PAPERCARD. Setiap transaksi menggunakan PAPERCARD di Paper.id juga akan terkonversi dengan GarudaMiles setiap kelipatan Rp100.000 (Rp 8.333/miles).

 

Terakhir, kamu juga bisa melakukan business expense management dengan mudah. Yang artinya, kamu bisa melacak, membuat, serta melihat laporan pengeluaran dari penggunaan kartu kredit ini untuk membuat bisnis tetap berjalan. Terekap otomatis tanpa ribet!

 

Yuk, segera #SwipeUpYourLife dengan PAPERCARD, supaya bisnis jadi up, dan life juga makin up! Hubungi langsung kontak di WhatsApp ke nomor tim customer success Paper.id di +62-852-1952-6186 atau klik tombol di bawah ini untuk informasi lebih lanjut!

 

 

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST