logo_ocistok

5 Tips Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online Dengan Mudah

Berilian Ardi
October 21, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/5 Tips Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online.jpg

Cara meningkatkan omset penjualan online adalah tujuan utama dalam memulai ataupun menjalankan bisnis online. Dengan transisi ke dunia digital, bisnis online yang kalian memiliki akan mempunyai peluang lebih besar untuk dikenali dan dijangkau oleh para calon pelanggan.

 

Memang benar ada beberapa strategi cara meningkatkan omset penjualan online, tetapi tidak semuanya efektif. Akibatnya, omset penjualan kalian tak kunjung naik. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan omset penjualan online yang bisa kalian terapkan ke dalam bisnis online kalian, simak ulasan berikut ini;

 

Baca Juga : Alat Alat Pertanian Modern yang Bikin Kamu Jadi Petani Sukses

 

1. Manfaatkan Platform Media Sosial

 

Cara meningkatkan omset penjualan online yang pertama yaitu platform media sosial.

 

Cara meningkatkan omset penjualan online

 

Kalian harus aktif di media sosial. Hal ini memudahkan kalian untuk tetap berhubungan dengan ribuan orang yang menggunakan media sosial. Kalian tidak harus memiliki semua jenis media sosial, sebagai contohnya pilihlah media sosial yang memang efektif untuk penjualan online kalian.

 

Secara umum, platform media sosial seperti Instagram, Tiktok dan Facebook adalah platform yang paling efektif untuk melakukan penjualan online. Menurut survei, platform ketiga tersebut yang memiliki cukup banyak pengguna.

 

2. Hadir Di Platform Marketplace

 

Cara meningkatkan omset penjualan online selanjutnya hadir/membuat akun di Marketplace.

 

Cara meningkatkan omset penjualan online

 

Untuk meningkatkan penjualan online, tidak hanya mengandalkan platform media sosial saja. Kalian bisa menjual semua produk online kalian di Marketplace terpopuler di Indonesia. Hal ini tentu akan meningkatkan penjualan kalian karena para calon pelanggan akan lebih mudah membeli produk kalian jika sudah tersedia di platform Marketplace.

 

Tidak hanya itu saja, para calon pelanggan juga dapat menggunakan fitur dan fungsi yang tersedia di Marketplace, serta akan mudah untuk diakses dari mana saja dan kapan saja.

 

 

3. Testimonial Pelanggan

 

Cara meningkatkan omset penjualan online

 

Dengan memberikan testimoni, sangat membantu untuk meningkatkan penjualan online kalian, karena dengan membuat calon pelanggan yang ingin membeli produk kalian merasa yakin dan percaya terhadap produk yang kalian jual. Kalian dapat menempatkan testimonial pelanggan di halaman produk, situs web, media sosial, status dan lain sebagainya yang mudah di lihat.

 

4. Metode Pembayaran Yang Lengkap

 

Cara meningkatkan omset penjualan online ke empat yaitu menyediakan berbagai macam metode pembayaran.

 

Cara meningkatkan omset penjualan online

 

Menyediakan berbagai metode pembayaran tentu saja menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan saat membayar produk online yang kalian jual. Hal ini tentu saja dapat menaikan omset penjualan online kalian, karena dengan lengkapnya metode pembayaran yang kalian sediakan dapat membantu meningkatkan transaksi bisnis online dan para pelanggan memiliki berbagai macam pilihan pembayaran.

 

Seperti contonya kalian bisa menyediakan melalui perbankan yaitu BCA, BNI, Bank Permata, Bank Danamon, BRI, atau Bank Mandiri. Ada juga yang lebih memilih membayar dengan kartu kredit atau sistem pembayaran mobile seperti Go-Pay, OVO, dan T-Cash.

 

Baca Juga : 13 Barang Untuk Usaha Ini Paling Banyak Diminati Oleh Masyarakat. Yuk Cek Barangnya Apa Aja

 

5. Bergabunglah Dengan Komunitas Online

 

Kalian dapat bergabung komunitas online dengan mencari forum di Internet sesuai dengan penjualan online kalian. Beberapa contohnya seperti di Kaskus, Facebook dan lain sebagainya. Misalnya, jika saat ini kalian menjual produk baju Import anak, makan kalian bisa bergabung gengan komunitas serupa untuk membahas tentang baju Import anak.

 

Cara meningkatkan omset penjualan online

 

Tidak hanya itu saja, kalian dapat menemukan tren terbaru di kalangan pelanggan, masalah yang dihadapi pelanggan. Dari kalian dapat meningkatkan kualitas produk berdasarkan umpan balik dari forum di internet.

 

Berikut itulah beberapa cara meningkatkan omset penjualan online yang dapat kalian terapkan kedalam bisnis online kalian. Jika kalian ingin mendapatkan barang untuk usaha online, kalian bisa langsung kunjungi website Ocistok.com.

 

Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah untuk usaha. Kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST